Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Di Format Tanpa Kehilangan Data - Rachtyy

Memberikan Artikel Bermanfaat

Latest Update
Fetching data...

Thursday, February 7, 2019

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Di Format Tanpa Kehilangan Data

Cara mengatasi flashdisk yang minta di format - Flashdisk merupakan alat untuk menyimpan file elektronik seperti lagu mp3, video, dan dokumen lainnya yang banyak dibutuhkan oleh orang dijaman modern seperti sekarang ini. Flashdisk juga memiliki berbagai model bentuk, merek dan kapasitas penyimpanan.

Untuk yang butuh banget dan memang sering menggunakan flashdisk sebagai tempat penyimpanan dalam urusan pekerjaan maka sangat perlu memiliki flashdisk yang ukuran penyimpanannya besar. Saya sendiri lebih suka menggunakan flashdisk dengan ukuran penyimpanan 8GB karena suka download video dari youtube untuk diputar pada tv led yang memiliki fitur usb flashdisk.

Namun yang namanya alat buatan manusia pasti tidak sempurna dan ada saja masalah yang ditemukan pada alat ciptaannya itu misalnya flashdisk tidak terbaca, tidak bisa di isi file, baru dicolokan palah minta di format dan masalah merugikan lainnya karena mengganggu aktifitas dan pekerjaan.

Nah pada artikel kali ini Saya akan membahas tentang kenapa flashdisk yang baru dicolokan palah minta di format dan juga Saya akan memberikan caranya untuk mengatasi flashdisk yang minta di format setelah dimasukan ke laptop maupun komputer.

Saya akan memberikan caranya untuk mengatasi flashdisk minta di format tanpa kehilangan file data didalam flashdisk tersebut. Namun Saya tidak menjamin kalau cara ini akan menormalkan flashdisk tanpa kehilangan data, bisa jadi data yang tersimpan di flashdisk tidak terselamatkan.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Di Format


1. Cara Pertama Mengatasi Flashdisk Minta Di Format

  • Masukan flashdisk ke laptop
  • Klik kanan pada flashdisk kemudian pilih menu properties > tabs tools
  • Pada kolom eror checking silahkan klik menu check
  • Kemudian ikuti perintah yang muncul sampai selesai

Sekarang apakah masalah Kamu sudah bisa teratasi dengan cara pertama diatas ? Apabila flashdisk Kamu masih minta diformat silahkan cob acara kedua berikut ini ya.

2. Mengatasi Flashdisk Minta Diformat Menggunakan CMD


  • Tekan logo windows dan R pada keyboard (Win+R)
  • Ketik CMD kemudian enter / ok
  • Didalam cmd silahkan Masukan perintah chkdsk E: /r dan tekan enter pada keyboard

E: adalah drive flashdisk yang minta di format, pada bagian ini jangan sampai salah ya.

Silahkan Kamu coba kedua cara tersebut untuk memperbaiki flashdisk yang minta di format tanpa kehilangan data. Semoga aja ya cara yang sudah Saya berikan diatas bisa berhasil untuk mengatasi masalah flashdisk minta di format terus.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa Saya tulis pada artikel kali ini. Jangan lupa juga untuk membaca artikel menarik dan bermanfaat yang lainnya di blog ini. Apabila ada yang kurang jelas silahkan bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah artikel ini. Sekian dan terimakasih sudah membaca.


EmoticonEmoticon