Cara Mengatasi Hasil Bergaris Pada Epson l360 Mudah Dan Berhasil - Rachtyy

Memberikan Artikel Bermanfaat

Latest Update
Fetching data...

Wednesday, December 12, 2018

Cara Mengatasi Hasil Bergaris Pada Epson l360 Mudah Dan Berhasil

Buat Kamu yang mengalami masalah pada printer Epson l360 dengan hasil print bergaris atau tidak sempurna pasti akan sangat mengganggu pekerjaan. Apalagi Kamu sedang menyelesaikan print milik pelanggan atau sedang ada tugas kuliah ngeprint.

Ada beberapa masalah yang menyebabkan hasil print pada Epson l360 bergaris contohnya tinta sudah habis, kualitas kertas yang digunakan tidak cocok, printer Epson kotor dan masih ada banyak lagi yang dapat menyebabkan hasil ngeprint printer Epson l360 menjadi bergaris atau tidak sempurna.

cara mengatasi hasil print bergaris pada epson l360

Namun Kamu tidak usah kuatir, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah dan cepat sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan lagi. Langsung aja ya simak artikel Saya kali ini sampai selesai untuk mengatasi hasil prin bergaris pada printer Epson l360.

Cara Memperbaiki Hasil Print Bergaris Pada EPSON L360


Cek Tinta Print

Sebelumnya Kamu harus melakukan pengecekan terlebih dahulu nih sama tingkat tinta didalam print Epson l360 apakah sudah dibawah garis standar ata mungkin sudah habis. Jika posisi tinta print sudah dibawah garis dan mau habis sebaiknya langsung ditambahkan atau di isi secepatnya.

Kondisi tinta pada Epson l360 yang dibawah garis standar akan mengakibatkan printer rusak, performa printer menjadi turun dan juga menjadi salah satu penyebab hasil ngeprint pakai printer Epson l360 ini bergaris-garis atau bahkan hasil printnya putus-putus.

Gunakan Kertas Yang Baik

Nah yang kedua adalah memastikan kalua jenis kertas dan ukuran kertas yang digunakan untuk ngeprint harus sesuai ya. Soalnya kalua jenis kertasnya tidak sesuai ataupun ukurannya berbeda dengan settingan di printernya maka bisa menjadi penyebab hasil print bergaris di printer Epson l360.

Jika demikian masalahnya, cara mengatasinya adalah dengan mengganti jenis kertas, ukuran kertas sesuai yang tertulis pada setingan printer saat Kamu mau ngeprint. Contohnya jika Kamu mau ngeprint menggunakan kertas HVS A4 maka setingan di printernya dan kertas yang digunakan juga harus HVS A4.

Mintenance Head Cleaning

Nah ini adalah cara terakhir yang akan Saya berikan pada artikel kali ini untuk mengatasi printer Epson l360 hasilnya bergaris dan tidak sempurna. Disini Saya akan mempraktekan pada windows 7, apabila Kamu menggunakan versi windows yang lainnya maka akan sama saja, mungkin hanya beda tampilan saja.

Langsung aja yuk berikut ini tutorialnya head cleaning printer Epson l360 dengan mudah dan cepat. Tapi sebelumnya silahkan masukan kertas HVS ukuran A4 atau juga bisa F4 secukupnya untuk melakukan pengetesan saja. Kertas nya yang bersih polos ya dan jangan yang sudah ada hasil printnya.

1. Klik Device And Printer

Pertama silahkan klik pada logo windows kemudian pilih lagi pada menu Device and Printer.

2. Klik Printer Prefences

Selanjutnya akan muncul tampilan baru seperti contoh gambar dibawah ini. Silahkan klik kanan pada mouse dan klik pada menu Printer Prefences.

3. Klik Mintenance

Kemudian muncul lagi tampilan baru seperti gambar dibawah ini ya, silahkan klik pada menu Maintenance.

Nah pada menu maintenance printer Epson l360 ini ada beberapa tombol yang bisa Kamu gunakan untuk mengatasi masalah eror yang terjadi pada printer Epson l360 contohnya mengatasi hasil print bergaris juga bisa.

4. Klik Head Cleaning

Ini adalah langkah terakhirnya yaitu dengan mengklik tombol Head Cleaning seperti contoh gambar dibawah ini. Sampai disini belum selesai ya, silahkan baca arahan yang Saya berikan dibawah ini.

  • Klik Head Cleaning 
  • Start
  • Klik Print Nozle Chek
  • Klik Print dan klik lagi pada tombol Finish

Sekarang silahkan lihat hasilnya pada kertas print tadi untuk pengetesan. Apabila masalahnya serius maka akan perlu beberapa kali melakukan head cleaning seperti cara yang Saya berikan diatas. Jadi jika dengan satu kali saja hasil print Epson l360 masih bergaris silahkan ulangi lagi.

Sekarang Kamu sudah bisa kan caranya untuk mengatasi printer Epson l360 hasilnya bergaris atau tidak sempurna. Nah mungkin hanya itu saja yang bisa Saya tulis pada artikel tutorial kali ini, selanjutnya akan Saya tulis artikel bermanfaat lainnya pada blog ini.

Apabila ada kesulitan ataupun pertanyaan, silahkan Kamu tulis di kolom komentar bawah artikel ini ya. Jika bermanfaat silahkan dibantu share ke facebook dan sosial media Kamu yang lainnya. Terimakasih banyak sudah membaca.

4 comments:

  1. dilaptop saya gk ada pilihan mintenance, gimana?

    ReplyDelete
  2. Kalo blm bisa juga alias masih bergaris atau warna ga jelas gimana omm??

    ReplyDelete
  3. Coba konsultasikan ke jasa perbaikan printer gan. Biar segera selesai masalahnya

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon