Cara Menggunakan Lem B7000 Untuk LCD Dan Backdoor Sony Experia - Rachtyy

Memberikan Artikel Bermanfaat

Latest Update
Fetching data...

Monday, February 11, 2019

Cara Menggunakan Lem B7000 Untuk LCD Dan Backdoor Sony Experia

Cara menggunakan lem b7000 untuk LCD - Dalam dunia service dan perbaikan ponsel tentu Kita tidak asing lagi dengan yang namanya lem. Lem yang mempunyai fungsi sebagai perekat kedua benda ini tentu sangat penting dalam membantu memperbaiki ponsel yang rusak.

Ada berbagai macam-macam lem di pasaran, namun khusus untuk penggunaan di bidang service ponsel terutama android maka perlu menggunakan lem khusus dan tidak sembarangan lem bisa digunakan. Apabila Kamu menggunakan sembarang lem untuk perbaikan ponsel maka bisa jadi hasilnya tidak maksimal atau bahkan bisa tambah rusak.

Nah untuk itu Kamu perlu belajar untuk cara menggunakan lem b7000 yang benar untuk mengelem lcd, touchscreen, backdoor sony experia dan mengelem yang lainnya. Lem rekomendasi untuk ponsel adalah b7000 yang memang sudah terbukti kualitasnya dan sudah banyak yang menggunakan lem jenis ini.

Namun tidak banyak yang mengerti betul bagaimana caranya menggunakan lem b7000 yang benar supaya hasilnya melekat dengan kuat dan tidak mudah copot ketika sudah di lem. Untuk itu berikut ini akan Saya berikan langkah-langkah menggunakan lem b7000 untuk mengelem backdoor sony experia supaya hasilnya kuat.

Cara Menggunakan Lem B7000 Untuk Backdoor Sony Experia

Postingan kali ini Saya akan memberikan caranya untuk mengelem backdoor sony experia supaya kuat dan tidak mudah lepas menggunakan lem b7000 yang bisa Kamu beli di toko-toko terdekat. Silahkan diperhatikan tutorialnya dengan baik supaya tidak salah saat praktek nanti.


  1. Bongkar backdoor atau kesing belakang sony experia terlebih dahulu
  2. Bersihkan sisa lem lama sehingga menjadi bersih
  3. Oleskan lem b7000 ke seluruh pinggiran body belakang sony experia
  4. Rekatkan backdoor ke body hp dengan posisi benar dan jangan sampai menceng
  5. Ikat hp menggunakan karet gelang dengan rapi dan merata
  6. Tunggu hingga 48jam kemudian lepaskan karet

Penggunaan karet gelang dilangkah terakhir adalah untuk merapatkan kesing belakang dan meratakan lem didalamnya juga supaya hasilnya nanti lebih kuat dan tahan lama. Perlu diingat bahwa Kamu harus menunggu lem benar-benar mengering sempurna hingga 48 Jam supaya nanti hasilnya kuat dan tidak mudah copot lagi.


Cara Mengelem LCD Touchscreen Menggunakan Lem B7000



Selanjutnya saya akan memberikan tutorial caranya menggunakan lem b7000 untuk mengelem lcd touchscreen supaya rapi dan hasilnya kuat. Cara ini jelas berbeda karena lebih sulit dan diperlukan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang kuat dan rapi.


  1. Siapkan lcd touchscreen yang ingin di lem
  2. Masukan lem b7000 kedalam suntukan kecil
  3. Lem secara merata bagian pinggir ponsel
  4. Rekatkan lcd touchscreen dengan ponsel
  5. Pastikan antara lcd touchscreen dan ponsel merekat secara rapi
  6. Ikat menggunakan karet gelang secara rata dan rapi
  7. Tunggu hingga 48 jam kemudian lepas karet gelang tersebut

Cukup mudah ya teman-teman cara menggunakan lem b7000 untuk mengelem lcd touchscreen maupun backdoor sony experia. Silahkan dicoba tutorial cara menggunakan lem b7000 yang benar seperti tutorial yang sudah Saya berikan diatas.

Nah mungkin cukup itu saja yang bisa Saya tulis pada artikel kali ini mengenai cara pemakaian lem b7000 yang benar dan baik supaya hasilnya kuat. Jangan lupa baca artikel menarik dan bermanfaat yang lainnya di blog ini. Sekian dan terimakasih sudah membaca.

1 comment:


EmoticonEmoticon