Cara Menambahkan Font Di Potoshop Dengan Mudah - Rachtyy

Memberikan Artikel Bermanfaat

Latest Update
Fetching data...

Tuesday, March 5, 2019

Cara Menambahkan Font Di Potoshop Dengan Mudah

Cara Menambahkan Font Di Potoshop - Sering sekali saat kita menambahkan sebuat tulisan pada photoshop kita kekurangan pilihan gaya tulisan atau biasa disebut font, apalagi ketidaktahuan Kita. Lalu bagaimana sih caranya menambahkan gaya tulisan atau font ke photoshop ? Oke kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara untuk menambahkan font di potohsop agar memiliki lebih banyak pilihan font saat menambahkan tulisan pada photoshop.

Apabila Kita ingin melakukan editing foto di potoshop dan mau menambahkan font sesuai keinginan Kita maka bisa mencoba dengan cara yang akan Saya berikan pada artikel ini. Memiliki font yang banyak dan bagus akan lebih memudahkan Kita saat menggunakan photoshop.

Dalam artikel ini saya akan memberikan 2 cara menambahkan font di photoshop, jadi harap diikuti tahap-tahap nya dengan teliti agar tidak keliru atau terjadi masalah saat melakukannya. Dan sebagai contoh saya menggunakan font yang bernama “Teko” yang dapat kalian dapatkan pada website penyedia font gratis.

Cara Menambahkan Font Di Potoshop Dengan Mudah


Tahap 1. Install Font Secara Langsung

1. Extract font yang sudah di download seperti pada gambar berikut menggunakan aplikasi seperti WinRAR, 7zip, atau lainnya. Di sini saya menggunakan aplikasi WinRAR karena aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan.


2. Klik dua kali pada salah satu font dibawah, harap diingat font selalu berformat .otf atau .ttf jadi selain itu harap di cek dahulu apakah itu benar font pada umumnya.


3. Lalu setelah muncul detail dari font dan contoh font tersebut, klik tulisan install di pojok kiri atas kemudian tunggu prosesnya selesai dan font sudah ditambahkan.


Tahap 2. Menambahkan ke dalam folder Font

1. Extract font yang sudah di download seperti pada gambar berikut


2. Copy semua font yang terdapat dalam folder tersebut, dan ingat jangan sampai tertinggal satu pun font yang di copy, karena jika anda meng download banyak font akan kesulitan menemukan font yang belum tercopy.

3. Masuk ke dalam folder Font yang berada di windows anda, yaitu: C://Windows/Fonts/

4. Didalam folder tersebut anda akan menemui  font yang telah anda miliki, kemudian klik kanan pada folder tersebut atau tekan CTRL + V untuk meng-paste font yang anda miliki.

5. Tunggu proses Installing font selesai dan selamat font sudah bisa anda gunakan pada photoshop.

Begitulah bagaimana cara menambahkan font ke photoshop, cukup sulit dan rumit untuk melakukannya apalagi bagi yang pertama kali mencoba, tapi seiring waktu saya harap anda akan terbiasa untuk melakukannya karena setiap hari akan ada font-font baru yang tentu saya menarik untuk ditambahkan.

Dan tidak hanya photoshop saja yang bisa menggunakan font baru aplikasi lain pun seperti Microsoft Word, Notepad, dll juga bisa menggunakan font yang baru ditambahkan.

Kesimpulan

1. Tahap satu merupakan cara yang tepat untuk menambahkan font yang anda inginkan, tapi dengan menggunakan tahap tidak akan efektif bila anda memiliki banyak font dan ingin menambahkannya pada waktu yang bersamaan.

2. Tahap 2 merupakan cara yang tepat saat anda ingin menambahkan font yang banyak pada 1 waktu sekaligus, tapi kekurangan cara ini adalah kita harus memindahkan dan terlihat cukup sulit jika anda tidak mengingat letak folder font pada windows.

Sekian artikel tentang bagaimana cara menambahkan font ke photoshop. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda saat menambahkan tulisan di dalam photoshop. Apabila masih ada yang kurang paham bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah artikel ini. Sekian dan terimakasih.


EmoticonEmoticon